Wedding Dash 2: Rings Around the World

Wedding Dash 2

Game yang diproduksi oleh Playfirst Incoporation ini menceritakan tentang seorang wedding planner bernama Quinn yang dibantu oleh dua orang temannya, yaitu Flo (Dinner Dash) dan Joe Wright (wedding photographer). Player diharapkan dapat membantu Quinn untuk menjadi wedding planner paling top di dunia dengan membantunya merencanakan resepsi pernikahan. Dimulai dari berbagai permintaan dekorasi dan konsumsi dari calon pengantin, tempat pernikahan,dan kejadian-kejadian tak terduga dapat muncul di game ini. Quinn juga diharuskan dapat memuaskan tamu yang memiliki keinginan yang berbeda-beda saat berada di pernikahan tersebut. Mampukah Quinn mewujudkan pernikahannya pelanggannya?

Menu
Play

Dalam permainan Wedding Dash 2 ini, terdapat beberapa faktor realitas yang membuat game ini mirip dengan fakta yang sebenarnya, yaitu:

1. Realitas Fakta

Tempat resepsi pernikahan, dekorasi, kue, dan panggung yang ada sudah sesuai dengan skala dan komposisi yang ada. Kostum yang dipakai oleh para pemain pun sesuai dengan perannya.

2. Realitas Proses/ Sebab Akibat

Terjadi pada saat kita mengendalikan kursor ke tempat tertentu, maka akan ada yang dilakukan oleh pemain yang ada. Misalnya saja pada saat awal permainan, saat tamu datang, kita dapat memindahkan tamu tersebut ke tempat yang ia inginkan sehingga kita mendapatkan poin bonus. Juga terjadi di saat tamu tersebut memberikan hadiah berupa kado. Kita bisa memindahkan kado tersebut dengan mengendalikan kursor dari tempat tamu itu berada ke tempat pengantin bersanding.

3. Realitas Kejadian Acak

Pada saat tamu kurang puas terhadap pelayanan kita, atau ia tidak mendapatkan apa yang ia inginikan, maka tamu mengeluarkan ekspresi tidak suka dan dengan otomatis mengurangi poin yang kita miliki. Ada juga beberapa kejadian acak lainnya seperti ketika seorang tamu yang masih berusia anak-anak, terkadang menangis secara tiba-tiba yang dapat mengganggu para tamu lainnya.

4. Realitas Fisika

Tidak banyak unsur fisika yang terdapat di game ini. Salah satu yang menonjol adalah edek bayangan dari setiap benda yang ada.

5. Realitas Audio

Dapat kita perhatikan di saat sang koki menyiapkan makanan, terdapat suara piring yang terkesan seperti nyata. Ada juga di saat sang fotografer mengambil foto salah satu pengunjung, dan bunyi kameranya serupa dengan nyata.

6. Realitas Visual

Dari sisi visual, komposisi wajah dan tubuh pemain tampak nyata. Kostum dan perlengkapan seperti kamera, kue pernikahan, dan buku agenda pun terlihat seperti bentuk aslinya.

 

Untuk mencoba bermain, silakan klik di sini.

Untuk melihat trailer, silakan klik di sini.

Selamat menikmati ☺

 

Reviewer, Fitri Dentisina (5109100082)
Fitri Dentisina | Create Your Badge

Leave a Comment