Tomb Raider Anniversary

 Review Game Realitas Virtual

Hampir semua penggila permainan bergenre Adventure atau petualangan tahu bahkan pernah memainkan game ini. Game yang berjudul Tomb Raider Anniversary ini dikembangkan oleh Eidos Studios dan dipublikasikan oleh Crystal Dynamics Inc. Game ini merupakan re-launch dari game berjudul sama namun berbeda secara total baik dari segi gameplay maupun grafis. Game ini diluncurkan pada tahun 2007.

Tomb Raider Anniversary Cover

Tomb Raider Anniversary

Game ini dibuat untuk beberapa platform, yaitu Play Station 2, Xbox dan PC. Dari segi gameplay dan story, game ini ditujukan untuk anak berusia 12 tahun keatas.

Plot

Game ini bercerita tentang perjalanan Lara Croft dalam meneruskan penelitian ayahnya James Croft. Ayahnya menemukan suatu legenda tentang The Sacred Triumvirate, yaitu penguasa Atlantis sebelum tenggelam. Namun pencarian ayahnya itu belum sempurna. Dan di dalam game inilah menggambarkan perjalanan Lara dalam meneruskan pencarian ayahnya terhadap Atlantis Scion yang berada di Pegunungan Peruvian di Peru, St. Francis Folly di Yunani dan di Mesir.

Peruvian Mountains, Peru

Peruvian Mountains, Peru

 

St Francis Folly, Greece

St Francis Folly, Greece

Temple of Khamoon, Egypt

Temple of Khamoon, Egypt

Unsur-unsur Realitas Virtual

–      Realitas Fakta :

  • Latar permainan yang diceritakan di kuil-kuil kuno dibuat sangat menyerupai aslinya. Bahkan playable-location pun merupakan bagian dari reruntuhan-reruntuhan kuil, sehingga kadang pemain harus memperkirakan lokasi tertentu bisa dijangkau atau tidak.
  • Lara Croft bisa mati/terluka jika melompat dari tempat yang sangat tinggi
  • Ketika Lara Croft menyelam, di suatu waktu bisa kehabisan oksigen.

–      Realitas Sebab Akibat

  • Lara Croft bisa terluka karena serangan musuh, demikian pula sebaliknya musuh yang dihadapi juga bisa terluka dan akhirnya mati jika terus menerus menerima tembakan dari Lara Croft.
  • Luka-luka yang dialami Lara Croft akibat jatuh dari ketinggan tertentu atau serangan musah bisa disembuhkan dengan medical-pack yang bisa ditemukan di tempat tempat tersembunyi di dalam permainan.

–      Realitas Audio Visual

  • Permainan ini dibangun dengan tampilan grafis yang sangat bagus, mirip dengan aslinya.
  • Permainan ini juga disempurnakan dengan efek suara yang nyata, sesuai kejadian dalam permainan. Setiap kejadian di tempat berbeda akan memberikan efek suara yang berbeda pula.

Trailer : http://www.youtube.com/watch?v=w7hNNJjdaZE

Reviewed by : Rohmad Raharjo | 5109100112

 
Rohmad Raharjo

Buat Lencana Anda

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan