The Hunter – Pengalaman Berburu yang Menegangkan

 Review Game Realitas Virtual

 

System requirements:
Operating system: Windows XP/Vista/7
CPU:: Pentium IV 3 GHz
Memory: 1 GB
Video card: compatible with DirectX, Memory 256 MB
Sound Card: Sound device compatible with DirectX ® 9.0
Free hard drive space: 1 GB

 

Gambaran Permainan

The Hunter merupakan sebuah game bergenre fps, adventure sekaligus simulasi yang mensimulasikan sebuah pengalaman berburu di daratan Amerika. Game ini menempatkan pemain sebagai seorang pemburu di alam liar, dengan latar tempat sebuah hutan di kawasan Washington. Pemain dapat melakukan perburuan terhadap berbagai hewan yang ada di kawasan hutan tersebut, misalnya saja rusa, babi hutan, burung, dan lain-lain. Pengalaman berburu yang diperoleh sangatlah nyata, hal ini tentu tidak terlepas dari detail dari game yang sangat baik bahkan hingga hal-hal terkecil seperti dedaunan pohon dan rintik  hujan sekalipun. Tidak hanya itu, game ini juga kaya akan fitur yang dapat diakses oleh pemain, misalnya saja kemampuan untuk berlari, merunduk, merangkak bahkan bersiul untuk menakuti hewan yang akan diburu.

 

Nilai Realitas Virtual

Realitas fakta

  • Lingkungan hutan serta berbagai makhluk hidup yang ada di dalamnya terlihat sangat nyata seperti di dunia nyata. Setiap hewan bertingkah laku sebagaimana mestinya seperti di kehidupan nyata.
  • Permainan diperkaya dengan sistem cuaca yang dapat berubah.

Proses sebab/akibat

  • Dalam game ini, proses sebab/akibat ditunjukkan ketika pemain menembak, hewan yang ditembak akan lari apabila tembakan meleset ataupun roboh apabila tembakan tepat sasaran.

Random event

  • Random event jelas terlihat dari pergerakan hewan yang random dan bebas seperti berpindah tempat, minum ataupun beristirahat, juga arah angin dan cuaca yang dapat berubah.

Hukum fisika

  • Terdapat peristiwa yang sesuai dengan hukum fisika di dunia nyata, misalnya saja pergerakan peluru di udara dan efek pencahayaan oleh sinar matahari.

Audio visual

  • Visual audio yang ada di game ini sangatlah kaya, misalnya saja suara hewan, suara langkah kaki, suara rintik hujan, bahkan suara yang dihasilkan senapan ketika pemain menembak seekor hewan.

 

Kesimpulan

Game The Hunter ini merupakan salah satu game simulasi yang worth it untuk dimainkan, terutama bagi pemain yang tertarik dengan dunia berburu, dan ingin merasakan sensasi berburu di hutan kawasan Amerika. Selain dilengkapi dengan macam-macam jenis hewan yang beragam, game ini juga memiliki visualisasi yang mendekati kenyataan dan bahkan dilengkapi dengan fitur online untuk berteman dan membandingkan skor yang diperoleh.

 

Trailer

 

Reviewer

Andika Tanuwijaya

5110100217


Author: 

2 Responses

  1. Simulasi Perpustakaan ITS « Game EdukasiJuni 25, 2012 at 7:11 AMReply

    […] Pemain juga bisa merubah pandangan kamera layaknya permainan berjenis First Person Shooter (FPS) pada […]

  2. nova vanoOktober 1, 2013 at 11:06 AMReply

    ada yang bisa bantu membuat game edukatif flash??
    bantu saya…

Tinggalkan Balasan