Review: Tony Hawk’s Underground 2

 Review Game Realitas Virtual

tony hawk's underground 2

Tony Hawk merupakan salah satu atlet skateboard yang cukup terkenal. Ia telah menjadi ikon dalam game skateboard yang bertajuk Tony Hawk’s Pro Skater sejak 1999. Game yang kemudian sempat beberapa kali dibuat sekuelnya ini menjadikan Tony Hawk’s dikenal dengan baik oleh para gamer. Dengan model permainan yang menyenangkan dan menantang membuat para pemain game ini merasa tertantang untuk bisa mengkombinasikan berbagai trik skateboard yang bervariasi.

Tony Hawk’s Underground 2 adalah salah satu game skateboard yang menggunakan ikon Tony Hawk yang dirilis rahun 2004 oleh Activison dan Neversoft. Game ini merupakan sekuel dari seri sebelumnya yakni Tony Hawk’s Underground yang dirilis pada 2003. Pada game kali ini masih memiliki gameplay berupa mengendalikan seoranng skater di lingkungan kota dan berusaha menyelesaikan misi-misi yang bervariasi. Misi-misi itu membutuhkan penggunaan trik-trik maupun kumpulan trik kombo pada sebuah obyek ataupun mengumpulkan sesuatu di sekeliling kota. Setiap misi yang terselesaikan akan mendapatkan poin.

Game ini bercerita tentang seorang skater yang diculik oleh sekelompok orang yang kemudian diketahui adalah para skater profesional. Mereka kemudian mengajak skater ini untuk bertanding dalam kompetisi yang mereka sebut World Destruction Tour. Mereka kemudian membentuk dua tim. Tim pertama dipimpin oleh Tony Hawk sedangkan tim kedua dipimpin oleh Bam Margera. Lalu kita akan tergabung dalam tim Tony Hawk. Kedua tim ini akan saling bersaing untuk menunjukan siapakah tim terbaik di dunia. Dan tim yang kalah harus membayar semuanya.

screenshot

screenshot

screenshot

screenshot

Berikut beberapa unsur realitas virtual yang terdapat di dalam game ini:

Realitas Sebab-Akibat:

  • Pemain memiliki statistik kemampuan yang dapat meningkat yang kemudian berpengaruh pada kemampuannya dalam melakukan trik.
  • Setiap trik dapat dilakuakn berurutan untuk mendapatkan combo dan poin akan dikalikan sejumlah trik combo yang dilakukan. Jika salah satu trik gagal/jatuh, maka keseluruhan trik dianggap gagal.

Realitas Fakta:

  • Sebagian trik-trik yang dapat dilakukan dalam game ini memang benar-benar trik bermain skateboard yang juga bisa dilakukan di dunia nyata seperti misalnya flip, olie, grind, manual, dan sebagainya. Namun beberapa trik hanya karangan saja dan tidak benar-benar pernah dilakukan oleh seorang skater di dunia nyata.
  • Tokoh-tokoh pemain skateboard profesional pada game ini benar-benar ada di dunia nyata dan memang benar-benar pemain skateboard sungguhan, misalnya Tony Hawk, Bam Margera, dan Chad Muska.
  • Beberapa lokasi memang meniru lokasi sungguhan di dunia nyata

Realitas Random Event

  • Adanya keramaian di kota misalnya mobil dan orang-orang yang berjalan.

Realitas Audio Visual

  • Adanya efek suara setiap kali pemain jatuh, baik berupa suara jatuhnya pemain dan juga suara kesakitan pemain saat jatuh.
  • Adanya efek darah saat pemain jatuh.
  • Adanya efek daun-daun berjatuhan saat ditabrak oleh pemain.

Realitas Hukum Fisika

  • Akan ada tingkat keseimbangan pemain saat pemain melakukan trik manual (berjalan dengan hanya dua roda depan atau belakang). Jika keseimbangan tidak dijaga, pemain dapat jatuh.

Link Video Trailer Game

http://www.youtube.com/watch?v=shq6azUhJGE

Link Demo Video Game

http://www.youtube.com/watch?v=x-BPHGds9jI

Review Oleh:

Ibrahim Musa Ibnu Syihab / 5108100144

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan