Review Need For Speed Hot Pursuit PC

 Review Game Realitas Virtual

Minimum System Requirements
CPU: Intel Core 2 Duo 1.8 GHZ or AMD Athlon X2 64 2.4GHZ
RAM: 1.5 GB Windows XP / 2 GB Windows Vista – Windows 7
VGA: 256 MB DirectX 9.0 compliant card with Shader Model 3.0 or higher (ATI RADEON X1950, HD 2400/ NVIDIA GeForce 7)
DX: DirectX 9.0c
OS: Windows XP SP 3 (32-64 bits) / Windows Vista (32-64 bits) / Windows 7 (32-64 bits)
HDD: 6.5 GB
Sound: DirectX 9.0 compliant sound card
ODD: DVD-ROM, 8 speed
Network: 2 – 8 players, 512 Kbps or faster
Note: COMPATIBLE VIDEO CARD CHIP SETS: ATI RADEON X1950, HD 2000/3000/4000/5000 series NVIDIA GeForce 7/8/9/100/200 series

 

Game Need for Speed (NFS): Hot Pursuit ini merupakan game berkategori balap yang dikembangkan oleh Criterion Games dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Game ini dirilis pada bulan November, 2010 yang lalu dan tersedia untuk berbagai platform yaitu Windows, PlayStation 3, Xbox 360, bahkan juga terdapat versi untuk iOS dan Wii.

Berbeda dengan beberapa seri Need For Speed sebelumnya, dalam Hot Pursuit ini pihak pengembang sama sekali tidak memasukan unsur storyline, dimana hal tersebut tidak menjadi masalah, mengingat ini adalah sebuah game Racing. Dalam Hot Pursuit kita dapat berperan sebagai Racer atau Polisi secara bergantian, dimana dalam masing-masing carrer tersebut kita harus berusaha untuk meningkatkan rangking kita. Kita dapat memperoleh rangking maksimal 20, baik ketika menjadi polisi maupun ketika berperan sebagai Racer.

Sebagai Racer, kita akan dapat mengikuti beberapa event seperti Race, Time Trial, Hot Pursuit (Of Course!) maupun Test Drive, dimana kita terkadang diminta untuk menguji coba mobil tertentu. Sedangkan saat kita menjadi polisi kita dapat melakukan pengejaran terhadap pembalap liar dan juga latihan / simulasi untuk menagkap pembalap liar dengan cara diberi waktu untuk mencapai titik finish.


Dalam game ini terdapat beberapa unsur realitas dalam game ini. Antara lain :
  • Realtias Fakta

          Terdapat unsur realitas dalam game ini seperti pengemudi yang mengendarai kendaraannya di jalan raya ataupun melakukan balapan liar tentu akan dikejar oleh polisi. Begitu pula sebaliknya saat kita menjadi polisi kita melakukan pengejaran untuk menangkap pembalap tersebut.

  • Sebab-Akibat

Saat kita mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi dan menabrak bangunan seperti rumah maka di layar akan ada tulisan “crashed” dan menampilkan gambar mobil yang hancur karena menabrak.

 

  • Hukum Fisika

Game ini juga terdapat hukum fisika seperti saat terjadi tabrakan mobil dapat berhenti dan menjadi penyok karena proses tabrakan. Apabila mobil dalam kecepatan tinggi dan terjadi tabrakan sehingga mobil sempat melayang, maka mobil akan kembali lagi ke tanah ataupun jalan karena adanya unsur gravitasi.

 

  • Audio / Visual

Game ini juga memberikan realita dari segi audio dan visual sehingga game ini semakin nampak real. Dalam game ini dari segi visual diberikan tampilan dari mobil, jalan, sampai keadaan di sekitar jalan yang seperti nyata. Hanya saja di jalan tidak terdapat orang-orang yang sedang berjalan kaki maupun mengendarai kendaraan selain mobil. Dari sisi audio suara mobil, suara saat tabrakan semakin membuat game ini semakin seru.

 

Kesimpulan :
Game ini menarik untuk dimainkan, grafis, suara, dan gameplay sangat menarik. Dalam game ini kita bisa memilih event karir untuk menjadi pembalap liar atau polisi. Selain itu, saat kita memilih mobil juga dilengkapi dengan narasi suara dan bunyi mobil tersebut.
Kekurangan dari game ini adalah tidak adanya pilihan untuk memilih tingkat kesulitan dalam bermain game.

VIDEO TRAILER

 Review Oleh :

Rheza Andana M
5109100091
Realitas Virtual A

Rheza Andana

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan