Review Game PES 2012

 Review Game Realitas Virtual

Sepak Bola merupakan salah satu olahraga yang paling populer didunia. Olahraga ini sudah ada sejak awal masehi. Saat itu orang-orang mesir kuno sudah mengenal permainan membawa dan menendang bola yang dibuat dari buntalan kain linen. Permainan itu berkembang pesat hingga saat ini. Sekarang ini baik tua maupun muda tau mengenai sepakbola baik itu mengenai aturan permainannya maupun tim-tim sepakbola yang menjadi favorit mereka. Ada banyak liga-liga sepakbola yang ada sekarang ini. Contohnya adalah Liga inggris (biasa disebut barclay premier league),liga spanyol, liga jerman dll. Dari masing-masing liga tersebut ada banyak bintang-bintang lapangan yang menarik perhatian orang banyak dengan cara bermain mereka yang bagus dan indah.

Berbicara tentang perkembangan sepakbola, teknologi yang semakin canggih membuat permainan yang terkenal itu dapat dimainkan di dunia maya. PES atau Pro Evolution Soccer merupakan game sepakbola dengan high graphic quality dan permainan yang hampir menyerupai sepakbola di dunia nyata. Game ini menjadi salah satu game paling populer di kalangan muda khususnya pecinta bola, karena game ini dapat membantu imajinasi kita dan membawa kita langsung ke lapangan hijau dengan permainan kita sendiri.

Gameplay

Gameplay PES 2012 tidak berbeda jauh dengan game-game sepak bola lainnya. Permainan yang memang di design untuk dimainkan dengan joystick ini (walau bisa juga dengan keyboard) memiliki konfigurasi yang cukup serupa dengan game sepakbola lainnya. PES 2012 memiliki keunggulan dari para pendahulu-pendahulunya karena game ini disajikan dengan graphic yang sangat tinggi, bukan hanya itu tingkat kemiripan pemain-pemain dalam game ini dengan pemain di dunia nyata bisa dikatakan 80% mirip, kita ambil contoh misalnya cristiano ronaldo :

Gambar

Gambar

Dari gambar diatas dapat kita lihat bahwa graphic yang disediakan benar-benar berkualitas tinggi dan ini menjadi daya tarik PES 2012.

PES 2012 ini juga menyajikan permainan yang lebih real dan lebih di dramatisir

Gambar

DI game ini telah dipasangkan gerakan-gerakan dan animasi baru serta tambahan visual dengan elemen kontrol menggunakan “josting System” dan dipastikan dalam game ini disajikan pula permainan dengan reaksi fisik yang lebih hidup dan fleksibel untuk dimainkan.AI yang dipasang juga sudah di atur sedemikian rupa sehingga dapat memberikan permainan yang sesuai dengan level yang kita pilih.

Gambar
 Gambar

Ada juga Mode preset tactics di Game Plans

Gambar

Dengan preset tactics kita bisa menerapkan strategi yang saling berbeda. Strategi itu melingkupi susunan pemain dilapangan dan cara bermain yang diterapkan, apakah itu tipe quick-counter,all-out-attack dll.

Fitur yang paling utama yang menjadi keunggulan yang disajikan di dalam PES 2012 ini adalah teammate Controls. Walau masih dikendalikan oleh AI akan tetapi player dapat mengkontrol dan memerintahkan pemain lain untuk bergerak sesuai keinginan player.

Gambar

Penilaian

Konsep terbaru yang disajikan konami yaitu teammate Controls merupakan suatu terobosan yang sangat bagus. Akan tetapi tentu saja fitur ini tidak akrab baik mereka yang masih awam dengan game ini, dan juga game ini masih terdapat beberapa hal yang kurang dimana “sedikit” melebih-lebihkan pola permainan dari masing-masing pemain dalam game ini

Kelebihan :

–          Visualisasi yang meningkat

–          Preset tactics yang membuat permainan semakin real

–          Pass support

Kekurangan :

–          Pemain terlalu mudah jatuh

–          Tingkat kesulitan top player sangat tinggi

–          Agak berlebihan

Faktor Realita

– Realitas Fakta                   -> dari segi permainannya bahwa sepakbola adalah permainan yang real dan PES nyaris menyerupai aslinya

Kalau Gol maka pemain akan melakukan selebrasi kegembiraan seperti halnya para pemain sepak bola di dunia  nyata.

– Realitas Audio                 -> Komentator di PES memiliki suara yang sama dengan Pertandingan sepak bola di salah satu liga di Eropa, Suara tendangan dari kaki pemain, suara pluit dari wasit.

– Realitas random event ->Terkadang terjadi gol-gol tak terduga, Pemain jatuh tanpa sebab

-Realitas Fisika                  -> Sesuai dengan hukum gravitasi, bola akan jatuh ke bumi ( bawah ), dan sesuai dengan Hukum gerak lurus berubah beraturan bola memiliki percepatan ketika ditendang dan memiliki kelengkungan yang berbeda-beda.

OffCial Trailer Pes 2012

 

Adi Chris | Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan