Enigeo, Free Geography Quiz

 Review Game Edukasi, Umum

 

Apakah Anda ingin berkeliling dunia? Jika ya, maka sebaiknya anda mengenal terlebih dahulu berbagai hal tentang negara yang ingin anda kunjungi sebelum benar-benar mengunjunginya. Seperti, bendera Negara, lagu kebangsaan, ibukota, dll. Sayangnya, mempelajari hal-hal tersebut tidaklah mudah dan akan terasa sangat membosankan. Namun jangan khawatir lagi, karena ada game yang mampu membantu kita mempelajari hal-hal tersebut dengan cara yang menyenangkan.

Enigeo adalah cara yang tepat untuk mempelajari tentang negara, ibukota, dan bendera negara-negara di dunia (termasuk Indonesia tentunya) dengan cara yang menyenangkan. Anda dapat memilih menjawab pertanyaan pada kuis yang ada dalam game ini, atau hanya sekedar menjelajahi dunia dan mempelajari tentang negara-negara.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan dalam game ini

  • Terdapat dua mode: Mode kuis dan mode penjelajahan
  • Kuis bisa disetting
  • Dapat memilih tipe pertanyaan yang berbeda
  • (Dan yang paling penting,) GRATIS!!!!! 🙂

Tipe pertanyaan meliputi data berikut ini

  • Nama negara
  • Ibukota negara
  • Letak pada peta
  • Bendera negara
  • Lagu kebangsaan

Cara memainkannya pun tidak sulit. Ketika pertama kali membuka, anda dapat memilih apakah ingin menjalankan mode kuis, atau ingin mempelajari dahulu tentang negara-negara yang ada.

Jika anda memilih kuis, anda akan dihadapkan dengan pilihan seperti pada gambar di atas. Anda bisa memilih negara apa saja yang akan ditanyakan pada kuisnya, dan bahkan anda bisa memilih tipe pertanyaan apa saja yang akan ditanyakan. Benar-benar cocok bagi orang yang ingin mempelajari hal-hal terkait dengan suatu negara. 🙂

Sepertinya tidak seru jika saya menceritakan semuanya. Lebih baik jika anda mencobanya sendiri. Anda bisa memperolehnya di sini

Kelebihan:

Game ini memiliki data yang cukup lengkap mengenai suatu negara. Mulai dari bendera, ibukota, lagu kebangsaan, letak di peta, sampai kepadatan penduduk negara tersebut. Terserah anda, ingin mempelajari bagian mana terlebih dahulu.

Kekurangan:

Jika dibandingkan dengan game lain, mungkin game ini akan terasa membosankan karena hanya berupa kuis. Namun game ini jauh lebih baik dibandingkan jika kita mempelajari suatu negara hanya dari ensiklopedia maupun peta dunia.

Nilai edukasi:

Game ini mengajarkan pengetahuan umum tentang negara-negara yang ada di dunia kepada para pemainnya. Pada game ini juga terdapat lagu kebangsaan tiap-tiap negara. Dan masih banyak lagi yang dapat kita pelajari dari game ini.

Screenshots:


Direview oleh, 5109100125 Muhammad Mahrus Syamsurrijal

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan