Kasir Karbitan Bejo

 Bisnis, Matematika, Tugas Kuliah Game

Kasir Karbitan Bejo

Game ini bertipe game aritmatika sosial, berceritakan tentang Bejo. Bejo adalah bekas preman pasar yang bertobat dengan mencari kerja yang halal. Pekerjaan pertama yang diambil adalah sebagai kasir sebuah Toko buah, Jadi pembeli membayar dan bejo harus memberikan uang kembalian yang jumlahnya tepat. Jika Bejo sampai empat kali salah memberi kembalian sampai empat kali otamatis dia akan dipecat. Bantulah si Bejo tobat, jangan sampai dipecat hanya karena salah hitung.

Gambar 1. Gameplay Kasir Karbitan

Di sini pemain bermain sebagai Bejo. Tugas pemain cukup sederhana, yaitu menghitung uang kembalian. Pemain cukup mengklik uang pecahan sampai jumlahnya tepat. Pemain diberi batas waktu dalam menghitung kembalian, jika waktunya habis maka atau pemain salah menghitung kembalian Bejo akan kehilangan satu “nyawa” (digambarkan sebagai hati di pojok kiri atas). Jika semua “nyawa” sudah habis maka pemain akan kehilangan satu kesempatan. Terdapat empat kali kesempatan, jika pemain kehabisan kesempatan otomatis akan game over. Tips: Pemain bisa menghitung kalkulator untuk menghitung kembalian.

Jika Bejo sanggup melewati misi pertama, selanjutnya Bejo dipercaya mengelola toko tersebut dengan kebebasan memilih jumlah, jenis dan menentukan harga buah yang akan dijual. Pada misi ini pemain harus menentukan sendiri jumlah buah yang akan dijual dan harga jualnya. Pemain diberi modal awal sebesar Rp. 100.000 dan harga jual tidak boleh lebih dari 30% dari harga beli. Bantulah Bejo bertobat dan menjadi penjual handal.

Gambar 2. Game berjualan muncul setelah melewati misi pertama.

Nilai edukasi: matematika, kecepatan hitung, simulasi kasir,

link Unduh :

http://www.ziddu.com/download/13405411/kasirkarbitan.exe.html

Video :

Tim Developer:

  • Toni Adhitya P. (5105100064)
  • Rizkie Denny P. (5107100146) FB : http://www.facebook.com/rizkiedp
  • Adi Kurniawan (5108100201) FB : http://www.facebook.com/akoor

Author: 

2 Responses

  1. zamlahaniApril 25, 2011 at 11:32 AMReply

    kalo game rumah perkalian ada ga?

  2. dea monicaMei 8, 2011 at 9:25 AMReply

    i like this games

Tinggalkan Balasan