Joni ke Kolombo

 Review Game Edukasi, Umum

Apakah anda pernah membuat SIM? Atau apakah anda sedang mempunyai rencana untuk membuat SIM? Segala sesuatu yang harus anda lakukan untuk mendapatkan SIM, baik persyaratan yang harus disiapkan dan prosedur yang harus dijalani terangkum dalam game Visual Novel ini.

Game yang berjudul “Joni ke Kolombo” ini adalah sebuah game Visual Novel yang mensimulasikan proses pembuatan SIM, khususnya SIM golongan C. Dalam game ini, anda akan memerankan seorang anak bernama Joni. Latar cerita ini mengambil tempat tempat Kolombo, sebuah Kantor untuk mengurus SIM yang ada di Surabaya. Dalam cerita ini, Joni pergi ke kolombo untuk mendapatkan SIM C yang sudah lama diinginkannya.

Permainan ini mengajak Anda untuk mengetahui seperti apa prosedur-prosedur yang anda harus lakukan saat ingin mengurus SIM, mulai dari pendaftaran hingga proses ujian, semua disajikan dalam bentuk cerita dialog antara pemeran utama -Joni- dan beberapa petugas seperti polisi, satpam, penjaga loket, dan penguji. Tentu saja, seperti pada semua game Visual Novel, anda akan diminta untuk memilih sebuah keputusan pada titik-titik percabangan di alur cerita. Keputusan yang dipilih akan menentukan alur cerita dan tentunya akan berakhir dengan ending yang berbeda. Keputusan yang salah akan membuat cerita mengarah ke akhir yang buruk, yaitu cerita dimana Joni gagal mendapatkan SIM. Tugas anda dalam game ini adalah membantu Joni untuk menentukan pilihan mana yang paling tepat yang akan membawa Joni ke akhir yang bahagia

Tim Developer:
Fendy Kosnatha (5108100009)
Hapsoro Adi Permana (5108100011)
Galang Ramadhan (5108100091)

Author: 

One Response

  1. GameEdukasiJanuari 17, 2011 at 8:51 AMReply

    hahaha, ada orang mirip Gayus tertangkap kamera di kolombo. Wah jadi berita besar nih 😀

Tinggalkan Balasan