Merapi Boy Perjalanan Bocah Merapi Menghindari Wedhus Gembel

 Kepedulian Sosial, Tugas Kuliah Game

Paijo, seorang bocah yang tinggal di lereng Merapi kalut ketika Gunung Merapi yang selama ini baik-baik saja meletus dan menyebabkan kepanikan di desanya. Bingung apa yang harus dilakukannya. Menyelamatkan diri sendiri, mengambil harta bendanya, ataukah menyelamatkan keluarganya. Di antara kebimbangan itu Paijo harus segera memilih sebelum semuanya terlambat.

Itu hanya sekilas cuplikan dari game Merapi Boy ini. Banyak sekali kejadian yang akan dialami oleh Paijo (yang diperankan oleh pengguna game) yang membuat seorang pemain akan masuk ke dalam alur ceritanya. Alur cerita yang menarik dan susah untuk mendapatkan ending yang sebenernya dibuat oleh developer Merapi Boy menjadikan game ini sangat menarik untuk dimainkan.

Developer Merapi Boy hanya memberikan ending story dengan bagian yang Happy Ending hanya satu saja. Sisanya bisa dipastikan Bad atau Sad Ending. Hal ini dimaksudkan memberikan pelajaran kepada pengguna bahwa ketika seseorang mengalami musibah bencana alam di sebuah tempat, maka tidak mudah untuk mendapatkan jalan keluar atau selamat dari musibah tersebut.

Setting tempat dan suasana disesuaikan dengan keadaan saat bencana alam Gunung Merapi meletus di Yogyakarta. Dengan setting lokasi awal adalah saat Merapi belum meletus dan lokasi berikutnya adalah Saat Merapi meletus dan kondisi seudahnya di camp pengungsian. Suasana yang dimunculkan oleh Developer adalah suasana tegang bercampur sedih. Namun, ada juga suasana yang menyenangkan yaitu ketika Paijo berhasil menyelamatkan diri, keluarga, dan penduduk kampungnya.

Tertarik untuk memainkannya? Silahkan mencoba game edukasi Merapi Boy ini. Dengan memainkan game ini Anda akan lebih memahami bagaimana kondisi korban Merapi sesaat dan sesudah bencana terjadi. Selamat berpetualang!

==================================================================

Spesifikasi Game

Judul game : MERAPI BOY
Genre : Visual Novel
Theme : Educational, Historical, Social
Website : www.gameedukasi.com

Tim Pengembang:

Level Design / Develop : Sangkurnia Sekar Arom
Game Design : Intan Dzikria, Sangkurnia Sekar Arom
Pembimbing : Imam Kuswardayan S.Kom, MT

Kebutuhan Minimal:

Sistem Operasi : Windows 2000, XP, Vista, Seven
CPU : Pentium III 1Ghz, 512MB RAM, hard disk 400Mb

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan