Mystery Case Files : Ravenhearst

 Bahasa, Sejarah

direview oleh : Teguh Prasetyo – 5107100158

Penjelasan Singkat

Ravenhearst ini memiliki kisah yang diambil dari mitos Ravenhearst yang sudah terkenal beberapa dekade di eropa. Anda diharuskan menemukan tempat – tempat dan hal lainnya yang masih misteri berbekalkan clue clue dan petunjuk yang ada di diary Emma Ravenhearst. menyususn halaman diary akan membantu anda mengungkap semua misteri yang belum anda temukan. MCF: ravenhearts meiliki puluhan puzzle untuk diselesaikan dan ribuan benda – benda misterius untuk ditemukan. Rasakan lantai berderit ketika kita bergerak dari kamar ke kamar memecahkan teka-teki dan mencari petunjuk di lebih dari 150 detail adegan. Selain mencari dan mengumpulkan lembar-lembar Diary Emma, tugas utama kita adalah menemukan mayat Emma dan membebaskan jiwanya.

Contoh screenshot level

Contoh screenshot level dimana harus membuka pintu terlebih dahulu

Nilai Edukasi yg ditanamkan dan rentang usia

Nilai edukasi yang bisa kita dapatkan yaitu cerita sejarah dari Emma Ravenhearst, menambah perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris karena jika kita tidak tahu arti dari suatu kata kita pasti akan mencari artinya dan akan lebih mengingatnya jika dikemas dalam bermain game, dan kita bisa mengasah kemampuan logika kita karena di beberapa tempat kita harus membuka pintu terlebih dahulu agar bisa mencari barang yang ada dalam ruangan tersebut.

Rentang usia yang disarankan yaitu diatas 5 tahun atau usia dimana seseorang mengerti cara menggunakan mouse.

Penilaian Pribadi

  • Kekurangan : masih dalam 1 bahasa jadi jika tidak tahu arti suatu kata susah untuk mencari artinya.
  • Kelebihan : sound efek dan musiknya sudah bagus dengan nuansa mistis cocok untuk dimainkan malam hari. Ada tantangan membuka pintu yang membuat nilai plus dari game-game yang sejenis.
  • Saran : buat agar bahasa lebih dari 1 agar pemain tidak perlu membuka kamus untuk mencarinya.

Ilustrasi Deskriptif waktu memainkan

Untuk memainkannya hanya diperlukan sebuah mouse yaitu dengan meng-klik gambar yang benar. Hint yang diberikan 5 setiap stagenya.

Preview video :

link download : disini atau disini

Selamat Mencoba!!!

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan