Brainiversity 2

 Bahasa, Matematika, Umum

Brainversity 2

Anda memiliki anak kecil yang sedang belajar hitung-hitungan dan mengenal bentuk? atau akan menghadapi ujian Bahasa Inggris atau Tes IELTS / TOEFL? atau otaknya sudah jarang diasah sehingga sering lupa dan bingung saat menghadapi masalah? Yuk, kita main Brainiversity 2,,, disini Anda akan diajak mengasah otak agar otaknya selalu berfungsi dengan baik.

Brainiversity 2 merupakan permainan berbasis Flash yang hanya dapat dimainkan oleh satu orang di masing – masing komputer. Permainan ini dikeluarkan pada tanggal 13 Agustus 2010 oleh developer 3 Blokes Studios.

Brainiversity 2 memiliki 24 permainan dengan empat kategori, yaitu Matematika, Bahasa, Memori, dan Analisa. Pada awal permainan, hanya ada empat permainan dengan kategori yang berbeda-beda yang terbuka dan siap dimainkan, sedangkan sisanya terkunci. Masing – masing permainan diberikan waktu selama 60 dan 90 detik, dan tidak ada toleransi waktu tambahan. Di akhir permainan, nilai Anda akan ditunjukkan dalam bentuk diagram ataupun grafik, jadi Anda dapat mengetahui seberapa “pintar” Anda sekarang ini. Apabila Anda memainkannya setiap hari, maka level Anda akan naik dan Anda mendapatkan Brain Bucks (mata uang dalam permainan ini) yang akan digunakan untuk membeli permainan – permainan yang masih terkunci.

Ketika Anda baru memainkan permainan ini, maka Anda akan diperkenalkan oleh Edison, sebuah bohlam lampu yang dapat berbicara. Dia menyambut Anda untuk masuk dalam Brainiversity dan memberikan Anda latihan sehari-hari (Daily Exam) untuk yang pertama kali. Daily Exam terdiri dari tiga permainan yang diambil secara acak dari permainan – permainan yang ada di dalam Brainiversity yang tujuannya untuk mengetahui sejauh mana otak Anda dapat bekerja dengan baik. Sebelum mulai bermain, Edison akan menjelaskan permainan secara singkat. Setelah menyelesaikan latihan ini, Anda akan mendapatkan 100 Brain Bucks untuk hari pertama dan Anda akan masuk ke selection screen. Pada selection screen, Anda dapat memilih untuk melakukan permainan lainnya, kembali melakukan Daily Exam, melihat tropi yang telah didapatkan, dan melihat perkembangan otak Anda melalui diagram dan grafik yang telah disediakan. Anda akan diberikan tropi, apabila Anda mendapatkan nilai 90 atau lebih pada berbagai permainan yang berbeda, atau nilai Anda 100 atau lebih pada Daily Exam, atau saat seluruh permainan telah Anda buka.

Brainiversity 2 merupakan game edukasi yang menerapkan berbagai masalah matematika (hitung-hitungan), bahasa (menebak kata, ketepatan bahasa, dll.), memori (bentuk, kartu, dll.), analisa (misal, bayangkan ada sebuah gambar segitiga dan tulisan lingkaran yang berada di atas gambar tersebut, kemudian Anda akan ditanya nama bentuk dari gambar yang ada atau ditanya tulisannya berbunyi apa).

Game ini cocok bagi semua orang yang ingin meningkatkan daya kerja otak dan mental. Game ini dapat dimainkan oleh anak-anak sebagai pembelajaran. Juga remaja, dewasa, maupun nenek-nenek atau kakek-kakek agar daya kerja otak dan mental tidak menurun.

Kelebihan :

  • Grafisnya bagus.
  • Progress tersimpan.
  • Banyak permainan yang membutuhkan pengetahuan, seperti quote.
  • Ada penjelasan sebelum sebuah game dimulai
  • Game yang terkunci menggunakan uang yang didapatkan dari daily exam, jadi semangat memainkannya agar mendapatkan uang yang banyak.

Kekurangan :

  • Permainannya datar, tidak ada petualangan.
  • Suara Eddisonnya sangat mengganggu.
  • Uang yang didapatkan hanya dari Daily Exam, jadi untuk dapat memainkan seluruh permainan membutuhkan waktu yang lama.

System Requirements:

  • OS: Windows XP/Vista
  • CPU: 800 Mhz
  • RAM: 256 MB
  • DirectX: 8.1
  • Hard Drive: 21 MB

Referensi : http://www.gamezebo.com/download-games/brainiversity-2/review

Download game (bayar $6.99) : http://www.bigfishgames.com/download-games/6213/brainiversity-2/index.html

Video game : Brainiversity 2 Daily Exam

Review by. Himmatul Azizah (5107100048)

Author: 

2 Responses

  1. solichinMaret 19, 2011 at 4:04 PMReply

    Ada versi gratisannya gak ga?

    • GameEdukasiMaret 24, 2011 at 9:48 PMReply

      silakan kontak ke reviewernya, ada link ke fb nya tuh

Tinggalkan Balasan