Escape From Fraction Manor

 Matematika

Video :

Game ini bercerita tentang Cleo dan seekor kucing yang masuk dan terperangkap ke dalam suatu bagian vila yang menyeramkan. Penghuni vila tersebut, professor fractionstein melihat hal ini sebagai suatu kesempatan untuk mencoba puzzle barunya. Cleo terperangkap di suatu ruang sampai puzzle tersebut terpecahkan. Nah, tugas Anda sebagai seekor kucing adalah menggunakan skill matematika khususnya tentang pecahan untuk membantu cleo keluar dari vila tersebut. Setiap kali Anda berhasil menyelesaikan sebuah puzzle, maka Anda akan mendapatkan sebuah kunci untuk membuka pintu dan berlanjut ke ruang atau puzzle selanjutnya. Semakin jauh Anda bermain, game ini akan semakin menantang karena tingkat kesulitan puzzle akan semakin bertambah.

Cara bermainnya sangat mudah, pertama- tama anda akan diharuskan untuk mencari semua huruf atau angka yang diperlukan untuk menyelesaikan puzzle pecahan. Huruf dan angka tersebut tersebar diseluruh ruangan yang dijaga oleh banyak zombie. Ambil semua huruf dan angka yang ada dalam ruangan. Hindari semua zombie yang menghadang dengan meloncat dan jatuh kearahnya. Setelah itu Anda akan dihadapkan pada puzzle pecahan yang harus diselesaikan agar mendapatkan kunci.

Game ini mendidik kita berhitung matematika, terutama tentang bilangan pecahan dengan melakukan perbandingan antar satu bilangan dengan bilangan yang lain. Game ini cocok dimainkan untuk semua umur karena materi yang diajarkan sangat umum dan mudah dipahami.

Anda dapat memainkannya di http://www.mathplayground.com/HauntedFractions/HFGameLoader.html

Oleh Tegar Riyono Putra (5107100009)

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan