Brain Buddies

 Fisika, Matematika, Umum

“Wah, sial. Si Ucup sudah mengalahkan scoreku.” Batin Budi saat membuka halaman Facebook-nya setelah membaca laporan bahwasanya score game Brain Buddies-nya dikalahkan dengan yang lain. Setelah merasa kesal karena ada yang mengalahkannya Budi berlatih untuk mengalahkan Ucup lagi.

Welcome Screen

Mini Game Matematika

Hal itulah yang menjadi nilai tambah dari game Brain Buddies, aplikasi game pada jejaring sosial Facebook. Nilai socializing merupakan hal yang ditawarkan dalam game Brain Buddies. Nilai hasil permainan game Brain Buddies akan secara otomatis dirangking dengan nilai teman Facebook yang telah memainkannya sebelumnya. Hal ini akan memacu semangat pemain dalam memperoleh nilai yang lebih tinggi untuk mengalahkan lawannya.

Mini Game Logika

Gameplay pada permainan ini sangat menarik. Terdiri dari 12 macam tipe permainan mini game. Keduabelas permainan mini game tersebut sudah dikatagorikan menjadi 4 katagori, yakni katagori memory, katagori visual, katagory logika, dan katagory matematis. Kesemua game tersebut dapat diperoleh secara bertahap.

High score akan juga dinilai dari tiap tipe permainan, sehingga kita bisa menspesifikasikan tipe game mana yang kita ahli, tipe game mana yang kita belum ahli. Selain itu kita juga bisa membandingkan “kepintaran” kita dibandingkan teman – teman Facebook kita yang juga memainkannya.

Pilih Jenis Minigame

Nilai edukasi yang terkandung di dalam game ini sangat banyak. Pertama adalah nilai edukasi bagiamana kita meningkatkan kemampuan untuk mengingat / memorizing. Kedua adalah nilai eduakasi bagaimana cara kita mengasah kemampuan matematis kita. Ketiga adalah konten belajar logika kita. Pembelajaran terakhir adalah bagiamana cara kita melatih kemampuan visualisasi kita.

Game ini cocok untuk segala usia. Dari usia anak – anak (6 tahun) sampai dewasa pun bisa menikmati game Brain Buddies ini.

Kelebihan :

  • Merupakan aplikasi pada sebuah sosial networking, sehingga memiliki nilai sosial yang cukup tinggi
  • Memiliki katagori – katagori mini game, sehingga bisa dispesifikasikan dalam permainan edukasi aspek apa
  • Memiliki desain interface yang menarik dan lucu
  • High Score dapat dibandingkan dengan high score teman – teman di Facebook yang lain

Kekurangan :

  • Aplikasi tidak stand-alone, saat memainkannya kita harus membuka facebook terlebih dahulu
  • Aplikasi tidak bisa diunduh

Reviewer : Rahadian Dustrial Dewandono 5108100032

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan